Rabu, 29 Agustus 2012

Kelemahan BlackBerry

Kelemahan BlackBerry - Tidak dapat diragukan lagi jika BlackBerry adalah produk revolusioner ponsel pintar pertama yang berhasil menggebrak pasar dan diakui sebagai salah satu ponsel paling dikagumi oleh banyak kalangan masyarakat hingga saat ini. Banyak sebenarnya kelebihan BlackBerry, namun salah satu yang paling dikagumi sampai saat ini adalah fasilitas BlackBerry Massenger (BBM) yang terdapat diponsel BlackBerry.

Meski ditunjang oleh banyak kelebihan. Namun bukan berarti BlackBerry terlepas dari kelemahan. Apa saja kelemahan yang terdapat pada ponsel BlackBerry? Berikut adalah penjelasannya secara mendetail yang mungkin bisa menjadi bahan refrensi bagi anda yang ingin membeli ponsel BlackBerry.

Software
Dari segi software, BlackBerry dinilai mempunyai kelemahan dibidang software-software tambahan (3rd party) yang biasanya sudah terinstal pada memori internal. Kekurangan BlackBerry disini adalah kurangnya kapasitas memori yang terbatas, sehingga penggunanya akan mendapati kesulitan ketika ingin menginstal software tambahan yang lebih banyak. Permasalahan seperti ini sering terjadi pada BlackBerry dengan tipe yang lebih lama.

Fitur
Hingga saat ini BlackBerry belum mendukung kemampuan untuk menerima dan mengirimkan fax, meski seharusnya fungsi email plus attachment harusnya dapat mengantikan hal ini. Selain itu fungsi rekaman native (voice recorder) belum berfungsi dengan baik, dimana fungsi ini hanya mampu merekam kurang lebih 10 menit dan dengan format video yang tidak umum.

Email
Sinkronisasi antara email di BlackBerry dan Server, terutama untuk email yang sudah dihapus di BlackBerry sering tidak bekerja dengan baik, ketika suatu waktu yang sudah dihapus di BlackBerry bila di purga atau reconsile akan tetap tertarik di mail client PC/Laptop kita. Hal ini tentunya membuat jengkel, karena sering kali kita harus memeriksa kembali email yang sudah dihapus dan belum terhapus. Sementara untuk ukuran file email yang bisa dikirim dari BlackBerry cuma terbatas dengan kapasitas 2,9Mb saja.

Browser
Dari segi browser bawaan BlackBerry dinilai kurang sempurna untuk menampilkan webpage yang berunsur javascrip dan animasi. Sering harus menggunakan browser lain (misalnya Operamini) untuk mengatasi masalah ini.

Itulah sekilas informasi mengenai kelemahan BlackBerry. Meskipun demikian bukan berarti BlackBerry bukan produk yang tidak bagus. Terbukti ponsel ini masih laris manis hingga saat ini, sebab masih dinilai sebagai ponsel pintar terbaik di Indonesia. Lihat juga tulisan lain yang tidak kalah menarik di blog Medan Ponsel, yaitu kelebihan Android dan kelemahan Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kumpulan ilmu komputer