Sabtu, 20 Oktober 2012

JENGKEL DENGAN WINDOWS XP

Pagi semua agan yang beriman.
pagi ini saya farid peewee akan share tentang pengalaman kemarin waktu ngrakit cpu p4 ni,
pada waktu itu (hahaha lebay) saya rakit cpu p4 dengan spek sebagai berikut ini
-maint board gigabyte socket 478
-memory 1gb DDR1
-Processor p4 3.0 Ghz
-vga nvidia 64 bit
-case sama power supply baru
-hardisk 80 Gb
setelah semua berhasildirakit dengan selamat dan baik kini tinggal satu pekerjaan lagi yaitu memberinya nyawa (sistem operasi) karna melihat dari speknya maka saya memutuskan untuk memberinya windows xp sp2.... awalnya proses instalasi berjalan dengan muluss tanpa halangan suatu apapun kemudian setelah masuk ke windows kemudian saya instal office 2007 winamp winrar antivirus driver dll (pokoknya komplit tapi gak pake telur), setelah semuanya selesai windows minta direstart kemudian saya merestartnya dan berjalan normal kemudian setelah lengkap saya mensutdown windows dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku (star-turn off-turn off) kemudian matilah itu komputer, setelah saya copot semua kabel ternyata ada yang mau lihat hasil instalasi saya...
kemudian dengan pedenya saya menyalakan kembali komputer, kemudian apa yang terjadi ternyata komputer tidak mau masuk ke sistem (windows) wah ada masalah ni,,, kemudian menurut pengalaman saya lihat di settingan bios nya,,, ternyata semua sudah benar tapi komputer masih belum mau masuk sistem,, kemudian saya berinisiatif untuk merepair kembali windowsnya setelah proses repair selesai komputer mau masuk windows ,,, alhamdulillah ... eiiittt tapi masalahnya tidak cuma berhenti disitu setelah saya matikan dan nyalakan kembali komputernya malah tetep gak bisa masuk sistem,,,,
kemudian saya ganti hardisknya dengan hardisk lain dan saya instal kembali,,, tp tetep aja setelah saya shutdown komputer tidak mau masuk windows,,, wah pusing ni,,
saya ganti maintboard dan memorynya setelah saya instal ternyata tetep belum mau masuk windows dngan normal,,, kemudian saya mengganti power suplynya dengan yang baru lagi,,, tp tetep aja komputernya rewel...
wahhh saat itu saya udah bener2 bingung kemudian saya mendapatkan ilham (dari Allah hhe) untk mengganti kaset master windowsnya kemudian dengan semngat 45 saya install lagi dengan windows yang baru dan kaset baru dan akhirnya jeng jeng komputer tidak rewel samasekali.....
alhamdulillah,,, segitu saja ya mas farid peewee sharenya semoga bisa membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kumpulan ilmu komputer